Welcome to Best Articles

Saya mencoba untuk membagikan artikel-artikel dan tips-tips yang sangat menarik yang bisa anda baca dan pati berguna untuk anda. Saya tahu blog ini masih jauh dari sempurna tapi saya akan berusaha membuat anda selalu nyaman untuk membaca artikel-artikel dan tips-tips menarik yang kami berikan. Terimakasih untuk kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar.

Jan 28, 2011

Suramadu akan dilengkapi pembangkit listrik tenaga angin


Jembatan Suramadu bakal dilengkapi pembangkit tenaga angin untuk penerangan jalan sepanjang 5,4 kilometer. Inilah untuk pertama kalinya ada sumber energi terbarukan jenis tenaga angin di Indonesia.

Mulai bulan depan, Asosiasi Ketenenagalistrikan Indonesia (Aklindo) akan melakukan studi yang mempelajari kecepatan angin di Jembatan Suramadu. "Jika kecepatan angin mencapai 3 meter per detik, angin bisa digunakan membangkitkan listrik tenaga angin," kata Nelson Sembiring, Kepala Bidang Ketenagalistrikan Aklindo Jawa Timur pada Selasa (11/1).
Setiap lampu di Jembatan Suramadu membutuhkan daya 500 Watt. Energi sebesar 300 watt diperoleh dari angin, sementara sisanya diambil dari energi surya. Studi ini, seperti diutarakan Nelson, memakan waktu sekitar dua bulan. "April mendatang diharapkan sudah ada rencana matang untuk proyek ini," tegasnya.
Dalam waktu dekat, Aklindo juga akan studi banding ke China untuk menyeleksi peralatan pembangkit tenaga angin dan surya.
"Kami mendukung upaya pemerintah mengembangkan energi terbarukan, selain untuk memanfaatkan tingginya arus angin di kawasan Suramadu dan membantu penerangan di jembatan terpanjang dan sekitarnya," kata Nelson.
Saat ini penerangan di Suramadu sangat minim akibat tingginya beban biaya yang harus ditanggung ke PLN untuk menerangi jembatan sepanjang 5,438 kilometer tersebut. Akibatnya, kawasan di sekitarnya hingga Bangkalan cenderung gelap pada malam hari.
Ketua Aklindo Jatim Sutan Kasidal menambahkan kalau Aklindo menyiapkan dana tak sedikit untuk proyek ini. "Dengan asumsi anggaran setiap tiang sekitar Rp50 juta, jika jarak antartiang lampu 25 meter, maka dibutuhkan sekitar 110 tiang. Investasi yang dibutuhkan sekitar Rp5,5 miliar," ungkap Sutan.
Wakil Ketua Kadin Jatim Adri Istambul Lingga Gayo menegaskan, potensi sektor industri dan lembaga lain mengembangkan energi terbarukan masih terbuka. "Ini menjadi sinergi antara lembaga dan pihak swasta dengan industri bahkan pemda," kata Adri. (Surya)

Source: Kompas

Posted: 27 Jan 2011 09:22 PM PST
Piramida Giza diduga menyimpan dua ruangan tersembunyi yang belum ditemukan. Kedua ruangan tersebut berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan perabotan pemakaman.

Ada 2 ruangan rahasia di Piramida Giza
Dugaan itu disampaikan Jean-Pierre Houdin setelah mempelajari data seorang ahli sejarah Mesir dari Amerika, Bob Brier, yang digabungkan dengan simulasi tiga dimensi (3D). Penelusurannya tersebut memberi petunjuk mengenai kemungkinan adanya dua ruangan rahasia di jantung bangunan besar itu. "Saya yakin ada dua ruangan depan dalam piramida besar itu dan saya ingin menemukannya," katanya seperti dikutip Discovery News.
Kedua ruangan tersebut diperkirakan sebagai tempat penyimpanan perabot yang digunakan pada kehidupan di alam baka oleh Firaun Khufu yang juga dikenal sebagai Cheops oleh orang Yunani. Menurut Houdin, petunjuk keberadaan ruangan depan itu didapatnya berdasarkan adanya ruangan serupa di Piramida Snefru, ayah dari Khufu. Oleh karena itu, kemungkinan besar rancangan yang sama juga dipakai di Piramida Giza.
Selain itu, balok-balok yang berada  di tembok selatan ruangan sang raja di Piramida Giza mengindikasikan sebuah jalan yang terabaikan yang diduga menuju ke ruangan rahasia dan digunakan para peserta upacara pemakaman sebagai jalan keluar dari piramida. (Sumber: Discovery News)

Posted: 27 Jan 2011 08:06 PM PST
ya sebenernya ga ada tujuannya sih bikin ginian. ya cuma ingin mengutarakan pendapat aja menurut pandangan saya (mudah2an semua PRIA) tentang wanita jangan sakit hati ya, dijadiin bahan introspeksi aja.



1. seorang anak laki-laki dengan uang jajan seadanya. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah.apa kalian (wanita) merasa laki-laki akan memakai semua uangnya?dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan - jalan di hari minggu nanti, mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan lalu ketika hari minggu yang dimaksud, kalian jawab : " duh, sorry nih kayanya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya udah janji sama temen2 janji. maaf ya " ATAU "duh, sorry banget. aku diajakin keluarga keluar. gatau mau kemana"YA selamat kalian udah berhasil membuat hati anak laki-laki itu kecewa. ya laki-laki paling cuma bilang "oh yaudah gpp, lain kali aja" tapi apa kalian tau apa yang ada di perasaannya? hahaha kalian emang hebat untuk masalah kaya gini


2. kalo yang ini sih saya yakin diantara kalian ga akan ada yang ngerasa, tapi untuk yang (merasa) cewe matre ya maaf banget ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk hang outketika kalian mau di ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali kalian dijemput memakai motor. langsung berdalih "duh rambutku bisa rusak""duh siang2 gini, kan panas" ATAU"maaf ya ada temen yang kecelakaan jadi harus ke rumah sakit" (padahal cuma males naek motor)yah, mungkin kalian ga sadar ngmg kaya gitu, tapi sadarkah kalian kalo cowo itu sakit hati?padahal saya yakin seyakin2nya, hampir seluruh laki-laki dengan umur 17/18 tahun yang membawa sebuah mobil, mereka dibelikan oleh orang tuanya. maaf! bukan nyindir yang bawa mobil hehehe. cuma mau nyadarin cewe yang kaya gitu aja kok peace is beautiful


3. ketika sang laki-laki menjadi seorang kekasih, maka apapun akan dilakukannya untuk membuat kalian tersenyum setiap harinya. mengorbankan apapun yang dimilikinya. dan mungkin mereka mengorbankan TEMANNYA SENDIRI. itu bisa jadi.dan ketika kalian ngmg "aku udah ga nyaman sama km""aku bosen sama km"dan keluhan lainnya, tau sendiri lah ya hehe.sadarkah kalian itu membuat hati laki-laki hancur? ya kalian berhasil membuat laki-laki mengidap syndrom desperadositis. laki-laki udah ngorbanin banyak hal kepada kalian dan dengan mudahnya kalian bicara seperti itu. hebat!


4. Ketika sudah berkeluarga. anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan.
ada yang tau pepatah ini ga? "seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam"dii benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup. kalo perlu ga usah makan, atau sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia udah senang, jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suamimu itu.


5. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya, tapi ada satu hal yang harus kalian taumau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya, ketika uang itu diberikan pada mu, dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU
maaf kalo kata2 saya menyinggung


sumber: kaskus.us

Posted: 27 Jan 2011 07:57 PM PST
Melakukan tes kehamilan kini semakin mudah dan canggih. Alat tes kehamilan yang selama ini ada bahkan sudah dianggap usang. Yang terbaru adalah alat tes kehamilan berupa USB yang terhubung dengan komputer.
Cara kerjanya mirip dengan alat tes kehamilan yang selama ini mudah ditemui di toko obat. Hanya saya, stik yang digunakan untuk tes urin dapat dihubungkan ke USB port di komputer.

Teteskan sampel urin pada stik di salah satu ujung USB. Kemudian, tancapkan ujung lainnya ke USB port di komputer Anda. Selanjutnya, kecanggihan komputer akan menganalisa kandungan hormon dalam urin Anda.

Setelah USB tertancap, komputer akan menganalisa urin Anda dengan memunculkan grafik mengenai kandungan Anda. Bahkan, alat ini juga dapat menganalisa waktu kesuburan, yang penting bagi perempuan yang ingin mempercepat atau menunda kehamilan.

Dengan tingkat keakuratan sekitar 99 persen, alat ini dijual seharga US$ 18 atau sekitar Rp 180.000.

source: http://www.wartaislam.com/

Posted: 27 Jan 2011 07:52 PM PST
Siapa yang tidak ingin menjadi miliuner? Ide cemerlang, kebulatan tekad dan sedikit keberuntungan bakal menghantarkan anda kepada mimpi itu.



Namun, faktor lingkungan juga tak kalah pentingnya.  The Boston Consulting Group's Global Wealth 2010 Report memberi beberapa rekomendasi tempat di dunia bagi mereka yang mimpi jadi miliuner.


Laporan tersebut menyebutkan, Amerika Serikat memiliki jumlah miliuner terbanyak di dunia. Negara adidaya itu memimpin dengan 4,7 juta miliuner meninggalkan Jepang yang punya 1,2 juta miliuner.


Tapi jika Anda ingin membuat keberuntungan berdasarkan proporsi orang kaya dari populasi penduduk, Singapura merupakan tempat pertama dalam daftar. Singapura memiliki konsentrasi miliarder tertinggi di dunia - yang mengejutkan 11,4% dari seluruh penduduk!


The Boston Consulting Group's Global Wealth 2010 Report juga menyebut dana kelolaan global saat ini mengalami peningkatan 11,5 persen pada tahun 2009 menjadi US$ 111,5 triliun dibandingkan tahun 2007.
Meski begitu angka tersebut masih dibawah sebelum terjadinya krisis global.


Amerika Serikat mengalami peningkatan sebesar 15 persen atau US$ 4,6 triliun. Tapi peningkatan terbesar terjadi di Asia Pasifik, selain Jepang sebesar 22 persen atau US$ 3,1 triliun. Angka tersebut hampir dua kali rata-rata global.


Tempat kedua diraih Amerika Latin dengan kenaikan sebesar 16 persen. Eropa tetap menjadi regional terkaya dengan dana kelolaan US$ 37,1 triliun atau merepresentasikan 1/3 dari total dana global.


Boston Consulting Groups Global memperkirakan pertumbuhan dana kelolaan mencapai 6 persen per tahun hingga tahun 2014. "Bukan hal yang mustahil pertumbuhan dana kelolaan akan tumbuh pesat di emerging markets" kata BCG Partner Tjun Tang dalam laporan tersebut.


Berikut daftar rangking negara dengan populasi miliuner tertinggi:
1) Singapura
Populasi: 4,7 million
Presentasi jutawan  : 11.4%
Industri: banking


2) Hong Kong
Populasi: 7,1 juta
Presentasi jutawan  : 8.8%
Industri: real estate


3) Swiss
Populasi: 7,6 juta
Presentasi jutawan dalam populasi: 8.4%
Industri: bio-teknologi


4) Kuwait
Populasi: 2,8 juta
Presentasi jutawan dalam populas: 8.2%
Industri: minyak


5) Qatar
Populasi: 841.000
presentasi jutawan dalam populasi: 7.4%
Industri: gas alam


6) Uni Emirat Arab
Populasi: 4,9 juta
Presentasi jutawan dalam populasi: 6.2%
Industri: minyak


7) Amerika Serikat
Populasi: 310,2 juta
presentasi jutawan dalam populasi: 4.1%
industri: investasi


8 ) Belgia
Populasi: 10,4 juta
Presentasi jutawan dalam populasi: 3.5%
Industri: ekspor


9) Israel
Populasi: 7,4 juta
Presentasi jutawan dalam populasi: 3.3%
Industri: teknologi


10) Taiwan
Populasi: 23 juta
Presentasi jutawan dalam populasi: 3%
Industri: elektronik


(Boston Consulting Group)
• VIVAnews

Posted: 27 Jan 2011 07:47 PM PST
tips-membeli-blackberry

Tips Membeli Ponsel BlackBerry sangat diperlukan bagi konsumen, karena ponsel blackberry merupakan ponsel yang tidak sedikit nilainya bagi para pemakai ponsel. Berikut tips bagi anda yang ingin membeli BlackBerry:
1. Minta aktifkan HP BlackBerry sebelum anda beli. Lihat PIN dan IMEI dengan cara masuk ke menu, tekan option, lalu status. Atau bisa dari halaman stand by lalu tekan Alt + Shift + H. Cocokkan dengan PIN dan IMEI di dus. Jika cocok, matikan HP lalu lihat PIN dan IMEI di tempat baterai. Semuanya harus sama.
2. Jika ada koneksi internet, masuklah ke alamat BlackBerry service (http://xxx.blackberry.com dimana xxx bisa kita ganti dengan layanan yang kita gunakan telkomsel, indosat, atau xl).
Klik register new account. Coba daftarkan IMEI dan PIN BlackBerry anda. Akan muncul beberapa notifikasi.
A. Your device has not yet been registered with network. Maka bergembiralah, artinya IMEI dan PIN bisa digunakan untuk menikmati layanan BlackBerry Internet Service (BIS)
B. The BlackBerry is registered with another provider. Kemungkinan IMEI dan PIN sudah terdaftar pada operator luar negeri. Minta garansi tukar HP baru, karena takut tidak bisa digunakan lagi.
C. Your Account is already registered. Kemungkinan besar HP yang anda dapat adalah barang bekas atau refurbish (JB), hindari barang seperti ini.
D. Your Account is SUSPENDED. Jangan pernah dibeli. Karena PIN dan IMEI sudah dilaporkan sebagai PIN dan IMEI ilegal, hilang, hasil klone, atau curian.
3. Untuk melihat apakah BlackBerry yang anda beli adalah barang baru atau tidak,bisa dilakukan dengan trik ini:
Buka menu BlackBerry, pilih option, kemudian status. Di halaman ini, ketik B U Y R di keyboard. Sejumlah data tambahan akan muncul. Jika data usage dan voice usage-nya masih 0, maka bisa dipastikan itu adalah barang baru. Kalaupun tidak 0, pastikan data usage tidak sampai exceeded. Kalau masih sebatas 2 hingga 3 kb saja, maka ini masih wajar, kemungkinan untuk data unlocker (BlackBerry BM).
Source: http://www.divineperformance.com/tips-membeli-ponsel-blackberry/
Semoga tips dari saya bisa bermanfaat bagi anda.

Posted: 27 Jan 2011 07:36 PM PST

Tidak berlebihan jika Anda khawatir suami jadi incaran para wanita lajang. Sebab, menurut penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Philosophical Transactions of the Royal Society, ketika melihat apakah seseorang menarik atau tidak, wanita sering mencontoh orang lain.


Memiliki istri, ternyata membuat pria menjadi lebih menarik di mata para wanita lajang. Fenomena ini, dikenal sebagai 'perburuan pasangan', yang mungkin dapat menjelaskan mengapa Angelina Jolie tetap merebut Brad Pitt meskipun ia tampak bahagia menikah dengan Jennifer Aniston.


Dalam putaran penelitian tentang ilmu daya tarik, menurut psikolog Anthony Little, "Burung dan ikan betina akan mengincar pasangan jantan yang lebih menarik, jika mereka telah melihat kalau si jantan telah memiliki pasangan betina". Ini membiarkan orang lain untuk masuk dalam 'kencan permainan'.


Menurut Little, fenomena ini meluas ke dunia manusia. Sebuah studi menemukan bahwa wanita lajang mulai mengubah pandangan mereka pada pria yang sedang menjalin hubungan serius. Sebaliknya, wanita menikah jauh lebih tertarik pada pria lajang.


Juga diketahui, pria akan lebih bergairah jika mereka difoto dengan dikelilingi wanita daripada sendiri atau bersama dengan pria lain. Lalu jika wanita ingin tampil menarik, menurut penelitian, mereka harus bersama dengan teman wanita yang penampilannya tak terlalu menarik.


Studi juga menunjukkan bahwa jika seorang wanita terus menampilkan sisi polos, akan membuatnya tampak lebih menarik.
Source: http://chrocodiles.blogspot.com/2011/01/kenapa-perempuan-lajang-senang-pria.html

Posted: 27 Jan 2011 07:29 PM PST
Inilah Uang Kertas Dengan Nilai Nominal $ 100,000,000,000,- - Ketika menyaksikan tayangan televisi baik nasional maupun internasional bahwa kemarin masyarakat keuangan internasional dikejutkan dengan keluarnya uang kertas Dollar Zimbabwe yang bernominal Z $ 100,000,000,000.-
Ungkapan pertama saya adalah Opo Tumon... ?  karena saya nggak ketemu ungkapan yang pas dalam bahasa Indonesia-nya. Dalam bahasa Inggris mungkin yang mirip ungkapan Opo Tumon... ini adalah What On Earth...? .

Intinya adalah keheranan kita untuk sesuatu yang tidak seharusnya terjadi atau ada, tetapi buktinya ada. Uang kertas yang nilainya tidak tanggung-tanggung ini terpaksa dikeluarkan pemerintah Zimbabwe karena negara itu benar-benar dalam kesulitan kredibilitas uang kertas yang sangat dasyat. Bayangkan uang kertas yang nilainya Z$ 100 Milyar ini hanya cukup untuk membeli empat butir jeruk atau setangkup roti.

Kalau mau ditukar dengan Dinar emas yang kita miliki, maka untuk setiap keping Dinar akan diperlukan Z$ 13,416,000,000,000,-. Jadi praktis negeri Zimbabwe ini tidak memiliki uang yang bernilai sebenarnya.


http://i244.photobucket.com/albums/gg5/geraidinar/50b.jpg


Tetapi ini bukan uang di dunia hiburan/permainan monopoli dan sejenisnya; ini uang nyata dari suau negeri yang berdaulat yang berlaku sejak Senin kemarin sampai 31 Desember 2008; setelah itu entah apa lagi yang akan terjadi.
Sayangnya saya belum mendapat gambar dari uang tersebut, yang saya peroleh adalah gambar uang yang bernilai nominal Z$ 50 Milyar yang dikeluarkan Zimbabwe bulan Mei lalu.
Ini mengingatkan apa yang saya tulis akhir Januari lalu untuk menceritakan kejadian di Jerman tahun 1923 - ketika orang disana lebih suka membakar uang untuk menghangatkan ruangan di musim dingin ketimbang membeli kayu bakar – karena harganya sama.
http://i244.photobucket.com/albums/gg5/geraidinar/moneycart.jpg




Juga foto disamping yang diambil di Jerman pada tahun yang sama, jangan dikira Bapak yang mendorong uang dalam gerobak tersebut sedang memindahkan uang dari tempat penyimpanan di Bank Central.
Dia seorang buruh yang harus secepatnya membawa gaji yang baru diterimanya ke toko roti, karena kalau telat uang dalam gerobaknya tidak lagi cukup untuk membeli roti – saking cepatnya inflasi.
Apa yang dilakukan oleh toko roti setelah menerima uang ? secepatnya dia membeli gandum untuk bahan baku, dan secepatnya membeli emas untuk bagian keuntungannya.
Dari sini kita belajar dari realita lagi, bahwa suatu kepastian bahwa uang kertas akan mengalami penurunan nilai (karena tidak ada satu negarapun yang bisa mencegah inflasi dari uang kertasnya). Yang berbeda hanya tingkat kecepatannya.
Ketika inflasi menjadi terlalu cepat, maka memegang uang kertas seperti memegang bara api – secepatnya harus dilempar/dipindahkan ke orang lain – sebelum kita terbakar/bangkrut karena uang kita tidak dapat untuk membeli apa-apa lagi.
Source: http://myselebrity.blogspot.com/2011/01/inilah-uang-kertas-dengan-nilai-nominal.html

Posted: 27 Jan 2011 07:21 PM PST
Dalam sebuah ayat, kita diberitahu bahwa gunung-gunung tidaklah diam sebagaimana yang tampak, akan tetapi mereka terus-menerus bergerak.



"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)


Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.


Para ahli geologi memahami kebenaran pernyataan Wegener baru pada tahun 1980, yakni 50 tahun setelah kematiannya. Sebagaimana pernah dikemukakan oleh Wegener dalam sebuah tulisan yang terbit tahun 1915, sekitar 500 juta tahun lalu seluruh tanah daratan yang ada di permukaan bumi awalnya adalah satu kesatuan yang dinamakan Pangaea. Daratan ini terletak di kutub selatan.


Sekitar 180 juta tahun lalu, Pangaea terbelah menjadi dua bagian yang masing-masingnya bergerak ke arah yang berbeda. Salah satu daratan atau benua raksasa ini adalah Gondwana, yang meliputi Afrika, Australia, Antartika dan India. Benua raksasa kedua adalah Laurasia, yang terdiri dari Eropa, Amerika Utara dan Asia, kecuali India. Selama 150 tahun setelah pemisahan ini, Gondwana dan Laurasia terbagi menjadi daratan-daratan yang lebih kecil.


Benua-benua yang terbentuk menyusul terbelahnya Pangaea telah bergerak pada permukaan Bumi secara terus-menerus sejauh beberapa sentimeter per tahun. Peristiwa ini juga menyebabkan perubahan perbandingan luas antara wilayah daratan dan lautan di Bumi.


Pergerakan kerak Bumi ini diketemukan setelah penelitian geologi yang dilakukan di awal abad ke-20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut:


Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar 100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempeng tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak pada permukaan bumi, membawa benua dan dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm per tahun. Lempengan-lempengan tersebut terus-menerus bergerak, dan menghasilkan perubahan pada geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun, misalnya, Samudera Atlantic menjadi sedikit lebih lebar. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 30)


Ada hal sangat penting yang perlu dikemukakan di sini: dalam ayat tersebut Allah telah menyebut tentang gerakan gunung sebagaimana mengapungnya perjalanan awan. (Kini, Ilmuwan modern juga menggunakan istilah "continental drift" atau "gerakan mengapung dari benua" untuk gerakan ini. (National Geographic Society, Powers of Nature, Washington D.C., 1978, s.12-13)


Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Al Qur'an bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur'an.


source:  http://saga-islamicnet.blogspot.com/2011/01/pergerakan-gunung-dalam-al-quran-bukti.html

Posted: 27 Jan 2011 07:30 PM PST
Cina berencana untuk menciptakan kota mega terbesar di dunia dengan menggabungkan sembilan kota untuk membuat sebuah metropolis dua kali ukuran Wales dengan populasi 42 juta.  



 

Perencana kota di Cina selatan telah meletakkan mengeluarkan rencana ambisius untuk bergabung bersama sembilan kota yang terletak di sekitar Delta Sungai Pearl.

The 
"Turn The Pearl River Delta Into One" skema akan menciptakan sebuah area 16.000 mil persegi perkotaan yang 26 kali lebih besar secara geografis dari Greater London, atau dua kali ukuran Wales.

Mega-kota baru akan menutupi sebagian besar dari pusat manufaktur China, membentang dari Guangzhou ke Shenzhen dan termasuk Foshan, Dongguan, Zhongshan, Zhuhai, Jiangmen, Huizhou dan Zhaoqing. Bersama-sama, mereka menghitung hampir sepersepuluh dari perekonomian Cina.


Selama enam tahun berikutnya, sekitar 150 proyek infrastruktur besar akan mesh transportasi, energi, air dan jaringan telekomunikasi dari sembilan kota bersama-sama, dengan biaya sekitar 2 triliun yuan (£ 190000000000). Jalur kereta api juga mengungkapkan akan menghubungkan hub dengan
Hong Kong di dekatnya.

"Idenya adalah bahwa ketika kota-kota yang terintegrasi, warga dapat melakukan perjalanan sekitar bebas dan menggunakan perawatan kesehatan dan fasilitas lainnya di wilayah yang berbeda," kata Ma Xiangming, perencana utama di Pedesaan Guangdong dan Perencanaan Kota Institute dan konsultan senior pada proyek.


Namun, ia mengatakan tidak ada nama telah dipilih untuk daerah tersebut. "Ini tidak akan seperti Greater London atau Greater Tokyo karena tidak ada satu kota di jantung megalopolis ini," katanya. "Kita tidak bisa hanya nama setelah salah satu kota yang ada."


"Ini akan membantu menyebarkan industri dan pekerjaan lebih merata di seluruh wilayah dan pelayanan publik juga akan didistribusikan lebih adil," tambahnya.


Mr Ma mengatakan bahwa warga akan dapat menggunakan kartu rel universal dan membeli tiket tahunan untuk memungkinkan mereka yang bepergian di sekitar kota-mega.


jalur rel Dua puluh sembilan, sebanyak 3.100 mil, akan ditambahkan, pemotongan perjalanan kereta api di sekitar daerah perkotaan maksimum satu jam antara pusat kota yang berbeda. Menurut perencana, tagihan telepon juga bisa turun 85 persen dan rumah sakit dan sekolah akan ditingkatkan.


"Warga akan dapat memilih mana untuk mendapatkan layanan mereka dan akan menggunakan internet untuk mengetahui rumah sakit, misalnya, kurang sibuk," kata Ma.


Polusi, merupakan masalah utama di Delta Sungai Pearl karena industrialisasi, juga akan diatasi dengan kebijakan bersatu, dan harga bensin dan listrik juga bisa bersatu.


Para konglomerasi selatan ini dimaksudkan untuk bergulat kembali keunggulan kompetitif dari daerah perkotaan tumbuh di sekitar Beijing dan Shanghai.


Pada akhir dekade ini, China berencana untuk memindahkan angka semakin besar ke kota, menciptakan beberapa zona kota dengan 50.000.000-100.000.000 orang dan kelompok kota "kecil" 10000000-25000000.


Di sebelah utara, daerah sekitar Beijing dan Tianjin, dua kota Cina yang paling penting, sedang dikelilingi dengan jaringan kereta api berkecepatan tinggi yang akan menciptakan sebuah area super-kota yang dikenal sebagai Ekonomi Bohai Rim. Populasinya bisa setinggi 260 juta.


Proses penggabungan wilayah Bohai telah dimulai dengan koneksi dari Beijing untuk Tianjing oleh kereta api kecepatan tinggi yang melengkapi perjalanan 75 mil dalam waktu kurang dari setengah jam, memberikan poros di mana untuk menciptakan jaringan kota feeder.


Sebagai langkah proses mengumpulkan, total investasi di bidang infrastruktur perkotaan selama lima tahun ke depan diperkirakan akan mencapai £ 685000000000, menurut perkiraan oleh Kamar Dagang Inggris, dengan tambahan £ 300 miliar menghabiskan di atas rel kecepatan tinggi dan £ 70000000000 pada transportasi perkotaan.



sumber : http://www.telegraph.co.uk

Posted: 27 Jan 2011 07:11 PM PST
Ngomongi soal modal usaha pasti yang langsung terbersit di benah kita adalah soal uang. Nah kali ini BankIndonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama.  

untuk saat ini belum (menerbitkan uang logam) namun masih dalam kajian sebenernya uang logam itu bisa sampai Rp 5.000, kata Budi Rochadi selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. "Saat ini masih dalam wacana," tuturnya.

Budi menambahkan, pecahan dalam bentuk uang logam dengan nilai yang paling besar saat ini Rp 1.000, yang diresmikan Wakil Presiden Boediono pada 20 Juli 2010. Menurut Budi, penggunaan uang logam sebenarnya lebih efisien dibandingkan dengan uang kertas.

"Uang koin atau logam itu lebih efisien dan bisa lebih awet. Serta biayanya pengedaran uangnya lebih murah dimana biaya dibagi massanya itu lebih kecil," tuturnya.

1 Uang Logam 5000 Rupiah
Menurut Budi, pengembangan uang logam 5000 rupiah ini juga seiring dengan kampanye bank sentral pada beberapa waktu lalu yakni Gerakan Peduli Koin. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya budaya masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan uang pecahan koin dalam kegiatan transaksi dan mendorong agar pedagang memiliki budaya yang sama dan bertanggung jawab dalam memberikan hak konsumen berupa pengembalian dalam bentuk uang bukan bentuk lainnya.

Gerakan peduli koin nasional ini dilakukan bank sentral bersama dengan Kementerian Perdagangan beserta Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) yang dicanangkan pada 31 Juli 2010.

Mudah-mudahan saja dengan adanya uang logam 5000 rupiah ini semakin mempermudah kita dalam proses transaksi keuangan, karena tentu uang koin akan lebih simpel dari uang kertas dan tentu tahan lama.
source: http://jopiesihebadnih.blogspot.com/2011/01/bocoran-bentuk-baru-uang-logam-5000.html

Posted: 27 Jan 2011 07:09 PM PST
Senin 5 Juli Raila Odinga, Perdana Menteri Kenya, menolak kenaikan gaji ia dianugerahi oleh parlemen negara itu pekan lalu. Anggota parlemen telah diberikan Mr Odinga naik ke hampir $ 430.000 setahun, sementara memberikan diri mereka meningkat 25% menjadi $ 161.000. 
Meningkatkan Ini akan menempatkan Bapak Odinga di antara para pemimpin politik bayaran tertinggi di dunia. Lebih mengkhawatirkan, gajinya akan ada beberapa 240 kali lebih besar dari PDB per orang (diukur berdasarkan paritas daya-beli). Lee Hsien Loong, perdana menteri Singapura,  
puncak daftar kami dari gaji pemimpin yang dipilih '. Dia membayar lebih dari 40 kali kota-negara PDB per orang. Pada ujung lain skala, Manmohan Singh, perdana menteri India, menegaskan kembali reputasinya untuk kesucian dengan mengambil jumlah sederhana dari wajib pajak India.
Berikut daftar gaji pemimpin negara per tahun list gaji presiden 2011 dihimpun dari www.presidensby.info, Financial Times, Washington Post dan BBC:


1. Presiden AS Barack Obama US$ 400 ribu atau sekitar Rp 3,6 miliar.
2. Perdana Menteri Irlandia Brian Cowen US$ 346,5 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar.
3. Presiden Prancis Nicolas Sarcozy US$ 323 ribu atau sekitar Rp 2,9 miliar.
4. Kanselir Jerman Angle Merkel US$ 307 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar.
5. Perdana Menteri Inggris Gordon Brown US$ 268 ribu atau sekitar Rp 2,4 miliar.
6. Presiden Meksiko Felipe Calderon US$ 220 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.
7. Presiden Rusia Dmitry Medvedev US$ 90 ribu atau sekitar Rp 822 juta.
8. Presiden Republik Indonesia SBY US$ 82,3 ribu atau sekitar Rp 749 juta.
9. Presiden Bolivia Evo Morales US$ 39,4 ribu atau Rp 359,2 juta.




 

Source: http://fakta-dan-unik.blogspot.com/2011/01/daftar-gaji-presiden-dan-pemimpin-dunia.html

Jan 24, 2011

5 Kumpulan Artikel dan Tips Menarik

http://4.bp.blogspot.com/_ve89u53JRs0/TC2dzLxMMsI/AAAAAAAAAVk/hLOqSNqJIz4/s1600/kiss1.jpg
1. Butterfly Kiss: Mencium bagian tubuh si dia dengan mengedip-ngedipkan bulu mata hingga pasangan terasa geli. Ciuman ini bisa diberikan di pipi, ujung bibir, dahi atau perut.

2. Cheek Kiss: Biasanya ciuman ini diberikan pada saat kencan pertama sebagai tanda "aku suka padamu". Ciuman pipi ini bisa semakin mesra jika Anda tahu caranya, letakkan tangan Anda di pundaknya lalu sebelum mencium usap dulu pipinya dengan bibir Anda, lakukan dengan penuh kelembutan.

3. Eskimo Kiss: Ciuman dengan cara saling menggosokkan hidung Anda dengan pasangan. Biar lebih seru dan seperti di Eskimo, lakukan di depan kulkas yang terbuka!

4. Eyelid Kiss: Sementara pasangan Anda sedang tidur, ciumlah kelopak matanya yang tertutup dengan sangat perlahan dan mesra. Ciuman yang sederhana tetapi bisa berarti sangat mendalam bagi si dia

5. Freeze Kiss: Ciuman yang dilakukan setelah bibir ditempeli es batu. Dingin tapi menyenangkan! Ada cara lain yang tak kalah serunya, Anda dan pasangan berciuman sambil memainkan es batu dengan lidah di dalam mulut.

6. Earlobe Kiss: Ciumlah pasangan Anda tepat di telinganya, tapi jangan bersuara! Cukup dengan hembusan nafas saja karena suara Anda akan membuatnya terperanjat.

7. The Whipped Cream Kiss: Merupakan jenis ciuman yang menggairahkan dan penuh nafsu. Celupkan jari Anda ke dalam whipped cream, lalu jilat jari Anda secara perlahan-lahan. Selanjutnya Anda dan pasangan saling berpelukan dan berciuman, ciuman yang manis karena di mulut Anda masih tersisa citarasa whipped cream.

8. Foot Kiss: Ciuman romantis yang penuh ‘isyarat’.Mungkin pasangan Anda akan sedikit geli, jadi buatlah si dia merasa lebih rileks dan menikmati setiap ciuman Anda. Caranya, pijat-pijat dulu kakinya sembari dielus lalu mulailah aksi ciuman Anda dari bawah ke atas.

9. Quickie Kiss: Ciuman singkat yang dapat Anda berikan di saat Anda benar-benar sibuk. Kecup hidungnya lalu kecup bibirnya. Ciuman ini hanya membutuhkan waktu ¼ detik!

10. Forehead Kiss: Disebut ciuman ibu karena ciuman ini bersifat menenangkan bagi siapa saja. Tak ada ciuman di dahi yang dapat membangkitkan nafsu.

11. French Kiss: Bisa juga disebut The English Kiss atau Soul Kiss, gaya ciuman yang membutuhkan keahlian Anda dan pasangan memainkan lidah.

12. Fruit Kiss: Ciuman yang menggunakan potongan buah (anggur, stroberi, atau potongan apel). Caranya: Letakkan buah di antara mulut Anda lalu dekatkan mulut Anda padanya. Gigit buah setengahnya sampai bibir Anda dan pasangan saling menempel, lalu silahkan berciuman dengan bergairah.

13. Hand Kiss: Mencium punggung tangan pasangan dengan mesra lalu merambat ke bagian atas.

14. Lick Kiss: Sebelum ciuman berlangsung, mainkan lidah Anda pada bibir pasangan. Jika suasana makin memanas barulah lidah Anda masuk ke dalam mulutnya. Wow!

15. Talking Kiss: Sesekali saat berciuman tak ada salahnya Anda mengucapkan I love you di dalam mulutnya. Hmm... suasana berciuman semakin terasa romantis.

16. Nip Kiss: Ciuman yang erotis dan penuh sensasi. Saat berciuman, sesekali gigitlah bibirnya. Lakukan dengan benar dan jangan membuatnya menjerit kesakitan.

17. Sip Kiss: Sebelum mencium si dia, teguk sedikit minuman favorit Anda. Lalu tumpahkan di dalam mulutnya. Selanjutnya lumat bibirnya dengan perlahan dan biarkan si dia menikmati ciuman Anda.

18. The Buzzing Kiss: Ciumlah belakang telingannya dengan perlahan lalu dengan suara geraman dan dengungan mesra menuju ke lehernya. Gigit-gigit lehernya dengan perlahan sampai Anda menemukan mulutnya.

19. Vacuum Kiss: Ciuman yang dilakukan sambil meniup mulut pasangan sampai pipi mengembang. Lalu kempiskan sehingga ada angin bertiup bolak-balik dari mulut Anda ke mulut pasangan. Tapi hati-hati masuk angin!

20. Tongue Sucking: Merupakan variasi dari French Kiss, ketika Anda dan pasangan saling memainkan lidah, sesekali hisaplah lidahnya. Pasti si dia akan merasa lebih seksi.

Source: http://terselubung.blogspot.com/2011/01/20-jenis-ciuman.html


Posted: 24 Jan 2011 08:36 AM PST
Tertinggi, terdalam, terpanas, teraneh. Sistem tata surya kita merupakan tempat berbagai kondisi ekstrim. Dalam bukunya yang berjudul The 50 Most Extreme Places in Our Solar System, David Baker dan Todd Ratcliff memaparkan di mana saja tempat-tempat yang paling unik hingga mengerikan di tata surya. Berikut ini beberapa contohnya :

1. Planet Jupiter 
 
Awan badai berkecepatan hingga 600 km/jam telah terjadi di Planet Jupiter selama hampir 345 tahun sejak pertama kali berhasil diamati pada tahun 1665. 



2. Europa,  bulan planet Jupiter

Europa, adalah salah satu bulan planet Jupiter memiliki palung samudera terdalam di tata surya. Kedalamannya diperkirakan mencapai 100 km atau 10 kali lipat palung Mariana, titik terdalam di Bumi. 



3. Io,  bulan planet Jupiter
 
Io, salah satu bulan planet Jupiter, adalah tempat dengan tingkat vulkanisme tertinggi di tata surya. Seluruh permukannya dipenuhi oleh gunung berapi aktif.


4. planet Saturnus
Sambaran petir/ kilat di planet Saturnus berkekuatan hingga 1000 kali lipat petir yang terjadi di bumi.


5.  Hyperion,  bulan planet Saturnus
Hyperion, salah satu bulan yang dimiliki planet Saturnus berotasi secara tidak beraturan, hal ini mengakibatkan waktu siang dan malam di bulan tersebut tidak pernah sama tiap harinya.



6. Planet Uranus  dan Neptunus 
Para peneliti mengeluarkan teori bahwa reaksi kimia yang terjadi di atmosfer Planet Uranus (kiri) dan Neptunus (kanan) akan menghasilkan hujan berlian di seluruh permukaan planet.


7Planet Venus
Dengan suhu permukaan yang mencapai 460 derajat celcius menjadikan Planet Venus sebagai tempat paling panas di tata surya


8.  Gunung Olympus , Planet Mars 
Gunung Olympus di Planet Mars adalah gunung api tertinggi di tata surya. Ketinggiannya mencapai 27 ribu meter atau 3 kali lipat tinggi Gunung Everest.



9. Planet Mars 
Planet Mars memiliki ngarai terbesar di tata surya, kedalamannya diperkirakan hingga 6 kali lipat kedalaman ngarai di Grand Canyon atau sekitar 10 ribu meter.


Sumber: http://januar18riandi.blogspot.com/2011/01/9-tempat-paling-ekstrim-di-tata-surya.html


Posted: 24 Jan 2011 07:23 AM PST
Seekor buaya di Ukraina menelan handphone milik seorang perempuan. Anehnya, handphone tersebut masih bisa berdering di dalam perut buaya tersebut.


Gena, buaya berumur 14 tahun yang disimpan di sebuah akuarium di Timur Ukraina tepatnya di Kota Dnipropetrovsk, menjadi tidak nafsu makan. Itu terjadi setelah Gena menelan handphone milik seorang wanita yang terjatuh ketika akan memotret buaya tersebut.

Pekerja Aquarium awalnya tidak percaya pengakuan Rimma Golovko bahwa buaya telah menelan teleponnya. Kemudian dicobalah nomor Rimma dihubungi dan ternyata suara handphonenya berasal dari dalam perut Gena.

"Tapi kemudian telepon berdering dan suara itu datang dari dalam perut Gena dan kita baru tahu kalau dia tidak berbohong," kata Alexandra, seorang karyawan yang menolak untuk memberikan nama belakangnya seperti yang dikutip dari telegraph.co.uk, Jumat (21/1/2011).

Rimma mengakui bahwa kecelakaan tersebut akibat kesalahannya. Ia menjelaskan bahwa dirinya sengaja mengulurkan tangannya untuk mengambil gambar Gena saat membuka mulutnya. Dan tiba-tiba ponsel Nokia milinya tersebut terjatuh ke dalam air. "Ini seharusnya menjadi bidikan foto yang sangat dramatis, tetapi karena hal lain justru tidak berhasil," katanya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan masalah untuk buaya, dia sampai saat ini belum makan serta mencul rasa tertekan dan kesakitan. "Binatang itu tidak enak badan," kata Alexandra.

"Perilakunya telah berubah, ia bergerak sangat sedikit dan berenang jauh lebih sedikit daripada sebelumnya," lanju Alexandra.

Dokter mencoba untuk merangsang selera buaya pekan ini dengan memberinya makan burung puyuh yang masih hidup, padahal biasanya buaya tersebut memakan daging babi atau sapi seminggu sekali. Tapi tetap saja Gena tidak memakan burung puyuh yang disuntik dengan vitamin dan pencahar

Dia juga menolak untuk bermain dengan tiga buaya Afrika lainnya, meskipun Gena merupakan pemimpin dalam kelompok buaya tersebut. Buaya ini dapat hidup sampai 100 tahun. "Dia adalah yang terbesar dan tertua," kata Alexandra.

Oleksandr Shushlenko, kepala dokter hewan Dnipropetrovsk, mengatakan buaya tersebut akan dilihat perutnya dengan sinar-X minggu depan jika ia terus menolak makanan.

Pengangkatan telepon akan menjadi upaya terakhir, katanya, karena sayatan dan jahitan biasanya mengambil minimal tiga minggu untuk menyembuhkan pada reptil dan prosedur yang berbahaya bagi hewan dan dokter hewan. "Semuanya akan tergantung pada tempat benda asing tersebut berada, Kami tidak punya banyak pengalaman bekerja dengan binatang besar seperti itu," kata Mr Shushlenko.
Source: http://www.tribunnews.com/2011/01/22/ponsel-berdering-dari-perut-buaya


Posted: 24 Jan 2011 02:08 AM PST
Menurunkan berat badan bukan berarti Anda tidak bisa menikmati makanan yang lezat. Berikut ini adalah cara unik untuk memanjakan lidah Anda tanpa membuat gemuk dan tentunya tetap sehat.

img 
Koktail Udang
Udang merupakan makanan yang menjadi sumber protein (8 kalori), yang dapat mempercepat metabolisme dan menjaga Anda tetap kenyang untuk beberapa jam. Di lain waktu bila Anda ingin menyantap makan malam di luar, mulailah dengan makanan pembuka koktail udang alias Shrimp cocktail.

Bila Anda ingin memasaknya dirumah, saus yang digunakan sangat mudah. Cukup campurkan 1 sendok teh saus tomat dengan 1 sendok teh Tabasco (untuk membuat rasa lebih bervariasi, tambahkan perasaan lemon atau tambahkan sedikit saus pedas)

Salad ayam pedas
Menambahkan saus yang amat pedas dapat membuat tempo makan menjadi lambat. Sehingga Anda akan lebih cepat kenyang. Untuk makan siang yang sederhana, siapkan saja salad ayam. Caranya, siapkan 1 potong dada ayam yang telah dipotong dadu, 1-2 sendok teh mayones rendah lemak, saus pedas untuk menggugah rasa, dan beberapa sayuran yang menjadi komposisi salad yang ada di dapur. Sajikan dengan beberapa helai daun selada dan segelas air putih tentunya.

Puding Labu
Krim puding mempunyai kalori kurang dari 150 kalori dan ini dapat membantu menurunkan berat badan. Kombinasikan 180 ml yoghurt vanilla tanpa lemak dengan setengah cangkir labu segar yang sudah dihaluskan atau diblender dan sedikit kayu manis. Labu akan tercampur dengan yoghurt (kaya akan protein dan nutrisi) dan akan menghasilkan serat dalam jumlah yang besar. Percampuran protein dan serat di perut akan membuat tetap kenyang. Jadi Anda tidak perlu mengunyah makanan lagi untuk beberapa jam ke depan.

Sup Sayuran
Penelitian telah menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi semangkuk sup sayuran yang kaya akan serat, dapat mengurangi 20% jumlah kalori yang terdapat di tubuh. Sup mampu menghilangkan rasa lapar dan mampu mengenyangkan dengan cepat, jadi Anda bisa mengkonsumsi makanan utama dengan porsi yang lebih sedikit.

Salad Timun, Tomat dan Bawang
Cobalah salad versi klasik dari Mediterania yang rendah kalori. Siapkan satu buah timun, satu buah tomat, dan setengah bawang merah. Lalu campur semua sayuran tadi dengan Vinegarette (campuran antara minyak dan cuka dengan mustard dan
bawang putih) atau dengan cuka, ditambah dengan 1 sendok teh minyak olive. Salad ini mempunyai jumlah kalori kurang dari 150 kalori. Ini dikarenakan tingginya kandungan air dalam bahan-bahan salad tersebut. Contohnya mentimun yang rendah kalori dan menduduki peringkat teratas sebagai makanan yang mampu mengurangi berat badan.

Teh hijau jahe
menikmati secangkir teh rendah kalori dapat meredakan stress setelah melewati hari yang panjang. Sebagai bonus, penelitian mengatakan, meminum teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Campurkan teh hijau anda dengan sepotong jahe untuk penambah rasa.
Sumber: http://amrusujud.blogspot.com/2011/01/6-makanan-lezat-yang-bisa-kurangi-berat.html


Posted: 24 Jan 2011 01:59 AM PST
Tinggal di iklim tropis bikin kita sering banget mengeluh kepanasan, terutama sesudah pulang sekolah atau sehabis berolahraga. Kadang saking panasnya, kita sampai sering berharap kita tinggal di tempat yang lebih dingin. Tapi, setelah kenal sama lima tempat ini, kita pasti berpikir dua kali untuk tinggal di iklim dingin!
5.Yakutsk, Rusia


Suhu terendah di ibukota wilayah Yakutia ini, mencapai minus 50 derajat Celcius, dan biasanya terjadi pada bulan Januari. Meskipun dingin banget, kota ini ternyata dihuni oleh cukup banyak orang lho. Setidaknya ada 200.000 orang yang tinggal di kota ini. Saking dinginnya, orang-orang sering membiarkan mobilnya menyala terus ketika mereka berhenti di suatu tempat. Soalnya mereka takut bensin di mobil ini bisa beku, sih. Selain itu, di kota ini juga ada peringatan untuk nggak memakai kacamata hitam. Maklum, bisa-bisa kacamata itu menempel di kulit kita dan merobek kulit kita karena terlalu dingin. Seram ya? 

4.North Ice Station, Greenland


Greenland memang terkenal sebagai wilayah paling dingin di belahan bumi bagian Barat. Tapi, suhu terendah yang pernah tercatat di Greenland ada di North Ice Station, sebuah daerah pusat penelitian milik negara Inggris, dengan suhu minus 66 derajat Celcius. 

3.Verkhoyansk, Rusia

Delapan hari berkendara dengan mobil dari Yakutsk, baru kita akan ketemu Verkhoyansk, yang terletak pada Lingkaran Artik. Ada 1.300 orang yang tinggal di wilayah ini, dan sebagian besar bekerja sebagai pemburu atau menggunakan kereta salju untuk berkendara. Sebenarnya di wilayah ini terdapat banyak emas, tapi terlalu dingin untuk membuka tambang. Tempat yang dikenal dengan "Stalin's Death Ring" ini hanya bisa dikunjungi saat musim dingin, ketika danaunya membeku. Suhu terendah di kota ini adalah minus 69 derajat Celcius .

2.Oymyakon, Rusia

Masih tetanggaan sama Verkhoyansk dan Yakutsk, Oymyakon yang hanya dihuni oleh 900 orang ini bisa mencapai suhu minus 71 derajat Celcius ketika musim dingin. Sedihnya, musim dingin di sini terhitung sangat lama, yaitu kurang lebih selama sembilan bulan. Dalam bahasa etnik Sakha Rusia, oymyakon berarti "air yang nggak beku" 

1.Vostok Station, Antartika 

Ini dia tempat terdingin di dunia. Dengan suhu terendah minus 89 derajat Celcius, Vostok, yang dalam bahasa Rusia berarti "timur", hanya dipakai sebagai pusat penelitian milik Rusia. Mungkin karena terlalu dingin, nggak ada orang yang mau punya rumah di sini kali, ya? 

sumber : http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/01/tempat-tempat-di-dunia-dengan-suhu.html


Posted: 24 Jan 2011 01:54 AM PST
Bagi anda pengguna jalan, dihimbau untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap jebakan ranjau paku. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan bahwa jalanan di Jakarta masih belum sepenuhnya aman dari bahaya ranjau paku.


Masih ada sejumlah jalan yang dianggap rawan ranjau paku. Berikut daftar beberapa daerah-daerah rawan tersebut seperti yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya:
Jakarta Pusat:
1. Sepanjang Jl Letjen Suprapto, terutama di underpass Senen
2. Jl Hayam Wuruk
3. Kawasan Pasar Baru
4. Di depan gedung DPR/MPR

Jakarta Barat:

1. Kawasan Slipi mengarah ke Grogol
2. Jl Layang Pesing mengarah ke Cengkareng
3. Jl Raya Panjang mengarah Cengkareng
4. Kawasan Grogol
Jakarta Selatan:
1. Di kiri-kanan Jl Buncit Raya dari Republika arah Ragunan.
2. Jl Buncit Raya mengarah ke Kuningan.
3. Jl Fatmawati arah Pondok Labu
4. Jalan layang Simprug arah underpass Kebayoran Lama.
5. Jembatan Semanggi mengarah ke Blok M
6. Jembatan Semanggi mengarah ke Bundaran HI
7. Jalan MT Haryono
8. Pancoran mengarah ke Cawang
Jakarta Utara:
1. Sepanjang Jalan mengarah ke Cakung dan Cilincing
2. Jalan Yos Sudarso mengarah ke Tanjung Priok
3. Jalan Yos Sudarso mulai dari depan Polres Jakuarta Utara hingga ke Plumpang.
Jakarta Timur:
1. Cawang mengarah ke Kalimalang
2. Jalan Perintis Kemerdekaan
3. Jalan Raya Bogor mengarah ke Cimanggis
4. Terowongan Cawang mengarah ke Cililitan
5. Kawasan Jatinegara
Bagi anda yang sering melintasi jalan-jalan tersebut, harap memperhatikan lebih teliti lagi, jangan sampai anda terkena ranjau paku tersebut.
sumber: http://www.boncherry.com/indo/blog/2011/01/19/lokasi-rawan-ranjau-paku-di-jakarta/


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail